Thursday, October 24, 2013

Muslimah Day Depok

Assalamu’alaykum Warohmatullah Wabarokatuh


Tanggal 20 Oktober 2013 kemarin diadakan Muslimah Day Depok loh dan aku sangat ingin kesana lantaran pengisi acaranya yaitu Penulis Blog yang sering banget aku kepoin, yaitu Fitri Aulia , oke aku manggil dia nya “Kak” aja ya soalnya dia kelahiran tahun 1988 *beda setahun saja sih*hehehe. Acara ini diadakan oleh Hijab Community Depok dengan akun twitter-nya yaitu @HCDepok


Seminggu sebelum acara ini aku bergerilya mencari teman untuk datang ke acara ini, sahabat karib ku annisa kebetulan tidak bisa karena ada jadwal kondangan yang padat. So, aku memutuskan untuk datang bersama Diana, adik ipar ku yang cantik dan baik hati :*

Jarak dari rumah ke balaikota sih tidak begitu jauh, sekitar 700M. Namun suami mengizinkan saya untuk membawa motornya kesana. Yipiiii hemat tenaga deh, hehehe. Sampai disana Alhamdulillah masih in-time sekitar jam 09:50 sehingga masih dapat goodie bag yang dijanjikan panitia untuk 100 pendaftar pertama, kebetulan aku daftar di nomor 15, Alhamdulillah.


Goodie bag ini disponsori oleh Dove isinya ada 5 sabun moisturizer milk, bandana dan wash lap. Thanks Dove



Acara pertama yaitu pembukaan dari perwakilan walikota depok dan selanjutnya dari wakil ketua HC Depok. Kemudian diisi oleh beberapa sponsor-sponsor yang mendukung acara tersebut.

Acara Talk Show nya pun dimulai setelah solat zhuhur. Pengisi acaranya yaitu kak Fitri Aulia, Dr, Ermera dan dr Sita Resmi. Acaranya bertema Beauty Inside, Glowing Outside.

sumber : dari twiiternya kak Ftiri ( dari kiri: Ustadzah Sita Resmi, dr. Ermera, Fitri Aulia dan Ibu Novi)
By the way, Bu Sita ini ustadzah yang suka isi kajian di keputrian kantor loh, jadi sudah tidak asing lagi lah dengan beliau. Moderator nya yaitu Ibu Novi, Pembina HC Depok. Oh iya, menurut pendapat aku setelah melihat langsung, kak Fitri itu cuantik banget, putih, tinggi, semampai, dan yang paling bikin takjub lagi yaitu tingkah lakunya itu loh kalem banget, menginspirasi banget deh.

Acara dimulai dengan pertanyaan pertama dari Ibu Novi ditujukan kepada kak Fitri Aulia, yaitu kapan pertama kali berjilbab dan bagaimana kisahnya. Beliau menjawab bahwa berjilbab saat semester 5 di FISIP UI, dimana aku sendiri tau bagaimana kehidupan sosialita mereka. Namun beliau memantapkan diri untuk berjilbab yang saat awal mula berjilbab belum ada ilmunya. Jilbab tetapi masih ketat begitulah gaya hijab beliau, namun setelah mengikuti halaqah yang sampai saat ini ditekuninya beliau menjadi banyak ilmu dan tambah pemahaman bagaimana berjilbab yang sebenarnya. Kemudian setelah lulus kuliah, beliau menikah dan merintis usaha bersama suami yang diberi nama KIVITZ. Kivitz adalah brand pakaian muslimah yang mempunyai tag line Syar’I & Stylish.
 
handphone saya belum canggiih nih, tidak bisa zoom :(

Selanjutnya pertanyaan diberikan kepada seorang dokter perawatan kulit yang bernama dr. Ermera Setiadi. Beliau saat ini menjadi dokter di salah satu skin care. Beliau memberi tips bagaimana kecantikan muslimah itu dapat terpancar yaitu dengan cara

-     Perawatan dari Luar
  1. Perawatan sesuai dengan jenis kulit (normal, kering atau berminyak)
  2. Menjaga kebersihan kulit. Hindari sinar matahari dari jam 11:00 hingga 15:00. Apabila tetap melakukan kegiatan yang mengharuskan keluar disaat jam riskan terkena matahari maka muslimah disarankan memakai sun block/sun sreen yang minimal kandungan SPF 30.
  3. Lakukan perawatan scrubing atau pelling bisa dilakukan di rumah. Apabila ingin melakukan perawatan klinik seperti facial maka cukup sebulan sekali.

-          Perawatan dari dalam
  1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi, jangan lupa asupan sayuran dan buah-buahan. Brokoli, strawberry dan pear memiliki kandungan yang baik bagi kesehaan kulit dan tubuh. 
  2. Hindari rokok dan minuman beralkohol.
  3. Rutin berolahraga
  4. Istirahat dan tidur yang cukup.

Bersyukur terhadap apa yang dimiliki dan sudah diberikan oleh Allah SWT, percaya diri dan bersih terawat insya Allah kecantikan dari dalam akan terpancar keluar, begitu pesan beliau.


Pembicara ketiga yaitu Ustadzah Sita Resmi, beliau menyampaikan materi berdasarkan presentasi yang sudah disiapkan sebelumnya. Beliau ini datang dari Forum Keluarga Harmonis dan sudah menempuh gelar S3 serta mempunyai 4 orang cucu. Luar biasaaaa ! Beliau mengatakan bahwa hakikat berjilbab yang utama ada 3 yaitu:
  1. Tidak transparan/menerawang
  2. Tidak membentuk lekuk tubuh
  3. Tergantung Culture Budaya masing-masing. Sesuaikan budaya agar tidak menjadi pusat perhatian.

Menurut beliau seorang muslimah harus memiliki tiga kecantikan dalam dirinya yaitu
  1. Kecantikan Jiwa
Kecantikan jiwa yaitu berupa keimanan, rasa syukur kepada Allah SWT, kebahagiaan, ketenangan dan berprasangka baik.

  1. Kecantikan Fisik
Kecantikan fisik tentunya mayoritas muslimah melakukannya seperti merawat wajah, melakukan diet agar bentuk tubuh tetap ideal, dan tampil cantik di depan suami.

  1. Kecantikan Akal
Kecantikan akal ini harus belajar dari para ummul mukminin yang memiki kecerdasan, mampu membedakan yang benar dan yang salah serta bersikap rasional.

  1. Kecantikan Mental & Kepribadian
Pada kecantikan ini berupa sifat dalam diri kita seperti percaya diri, fokus, pemberani, memiliki emosi yang stabil dan harmonis.

Begitu banyak manfaat dan pelajaran yang telah disampaikan oleh ketiga pembicara hebat tersebut. Sangat ingin sekali bisa menerapkannya Namun ada sedikit rasa sedih tidak bisa foto bareng sama ka Fitri lantaran handphone lupa di charging dan low deh :(( Semoga lain waktu bisa foto bareng ya kak :D

Sekian sharing acara Muslimah Day Depok nya, semoga bermanfaat ya shalihat. 
 
Khimar : Choco Berry by Hijab Alila
Gamis unbranded


Wassalamu’alaykum Warohmatullah Wabarokatuh


achazellacious

1 comment:

  1. wah sepertinya acaranya seru ^^

    Anyway, saya lagi cari guest blogger utk #MenulisMuharram disini: http://bit.ly/HlVEya ikutan yuk, thankyou ^^

    ReplyDelete