Friday, July 26, 2013

nostalgia my old blog :)

Dear Reader,


tiba-tiba saya kepikiran nih kenapa awal mula saya buat blog, hehehe

alasannya itu sepele, INGIN CURHAT.

Padahal curhat sama blog kan belum tentu dapat balasannya, apalagi kalo tulisannya ga menarik, ditambah lagi rating blog nya juga  ga bagus-bagus amat , kalau ada 1 orang yang view blog saja rasanya sudah senang. ASLI norak.

Jadi inget postingan saya di awal-awal menulis di dunia maya ini adalah tentang PACAR. yaap saya memang bukan akhwat-akhwat banget. Masa-masa Jahiliyah saya isi dengan tidak berhijab, bermalas-malasan, dan PACARAN. Iyaap pacaran sampai hampir 6 tahun *mungkin dosanya uda sampai setinggi langit seluas samudra*. Postingannya tentang foto-foto jalan saya sama pacar, perasaan saya ke pacar, dan ditambah lagi postingan tentang lirik lagu-lagu galau. geerrrrr iyuuh

selain itu, ada juga postingan saya tentang jalan-jalan, foto-foto narsis sama temen *eh kalo yang ini masih sih, hehehe* dan juga share tentang kajian keputrian. Alhamdulillah masih ada manfaatnya nih blog *pikir gw waktu itu*

Sampai suatu ketika...

Datanglah hidayah untuk saya berubah, berubah menjadi lebih baik, dengan proses dan tahap demi tahap. Saya berhijrah menjadi yang lebih baik.
Postingan blog saya berisi tentang jilbab, keuntungannya, perasaan berjilbab syar'i, dan segala campur aduk tentang jilbab lah pokoknya. Niatnya adalah apabila saya meninggal nanti, setidaknya masih ada ilmu atau amalan yang bisa di ambil manfaatnya oleh orang lain.

Rating blog saya pun mulai meranjak, yang awalnya view blog palingan cuma dibawah 10, sekarang sudah lumayan lah diatas 30, hehehee. Memang belum terlalu banyak kok yang liat, tapi Alhamdulillah sekarang sudah ada yang follow blog saya, sudah ada yang mention ke twitter saya langsung, bertanya di email, Ya Alhamdulillah ternyata blog saya ada yang perhatiin juga toh, Saya pikir cuma saya seorang yang jadi pembaca setia, hehehe

Teguran itu datang..

Saat saya sedang berproses menuju yang lebih baik dan makin giat memposting tentang  artikel-artikel tentang jilbab, datanglah komentar pedas itu :)
Ada yang komentar tentang Hijab dan status pacaran saya dulu :((
kira-kira begini katanya *komentarnya terhapus karena postingan saya yang galau2 itu saya hapus *
"Mba, kan mba sudah posting tentang jilbab, tapi disisi lain mba juga posting tentang pacaran, boncengan motor berduaan, padahal jilbab kan juga melindungi dari yang seperti itu"

Jreeeng jreeeeng

Saat ini saya sangat tertohok, merasa bodoh dan salah
karena postingan yang tidak guna di masa lampau masih saya pajang, dan belum ada niat untuk menghapusnya, hikshiks karena masih mikir capek buatnya, foto-foto editnya kan juga susah dan sebagainya.

Setelah dari teguran itu, saya pun merombak kembali blog saya, saya hapus tulisan-tulisan yang kurang berguna dan saya ganti dengan tulisan saya yang lainnya yang lebih bermanfaat.

Alhamdulillah wa syukurillah, masih ada yang mau mengingatkan dalam kebaikan.

Dan saat ini postingan saya ditambah lagi dengan nuansa cerita baru, yaitu tentang pernikahan *uhuuuuy

dan  pacar yang saya pacari selama hampir 6 tahun itu lah yang menjadi SUAMI saya, Bener kata pepatah : Jodoh engga akan kemana :D

Sekian dear,

-achazellacious-

2 comments:

  1. Mungkin belum ada yang tau Syah gimana kamu dan mantan pacar 6 tahun itu ke pelaminan ya, hehe. Kalo mau lebay dikit, berdarah-darah prosesnya setelah dapet hidayah, hihi.

    Kalo aku malah lebih suka liat prosesnya syah. Gimana kamu di jaman jahiliyah sampe dapet hidayah. Keliatan kontras. Keliatan gimana usaha kamu untuk jadi yang lebih baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak,, alhamdulillah ya,,Allah sayang banget sama aku,,
      *peluk kak zizah

      Delete