Tuesday, December 11, 2012

Jilbab Tidak Menyerupai Pakaian Laki-laki

Assalamualaikum Wr.Wb

Dear Shalihat,

sehubungan dengan jadwal saya yang padat dan menyita waktu (asiiik) saya mau cerita nih, awalnya saya liat pemandangan saat ini, wanita berjilbab, namun dia memakai kemeja dengan legging sebagai bawahannya. Sediiiiiihh banget liatnya, mungkin memang niat mereka ingin menutup aurat, namun masih belum menutup aurat tanpa ilmu dan sesuai perintah Allah, malah cenderung mebentuk lekuk tubuh,

Oke, sesuai dengan postingan ini, saya mau jelasin salah satu jilbab yang sesuai syariat yaitu,

"Tidak Menyerupai Pakaian Laki-Laki"

Maksudnya?
iyap tau laki-laki kan (ehh iyalah tau) nah pakaian mereka apa?? baju dan celana, dan bayangkan kalau kita sebagai wanita juga memakainya berarti kita??

Ada Dalilnya?

yukk simak

Abu Hurairah z mengatakan: “Rasulullah melaknat laki-laki yang memakai pakaian wanita dan wanita yang memakai pakaian laki-laki.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah dan lainnya. Dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Jilbab, hal. 141)

Contohnya jadi bagaimana?

Baiknya kita sebagai wanita menggunakan pakaian yang tidak menyerupai laki-laki seperti celana (legging, celana jeans, celana kerja) dan alangkah baiknya celana dijadikan daleman saja saat kita memakai ROK atau gamis,agar saat rok/gamis kita tersingkap, kulit kita masih tertutup.  So , sekarang celana/legging-nya dipakai di dalam ya shalihat :) Rok/Gamis yang diluar *triiing* selain tidak membentuk lekuk tubuh juga terlihat lebih anggun (c.sasmi) loh.


Wassalamualaikum Wr.Wb

-achazellacious-

1 comment:

  1. tapi, laki laki pakai gamis juga ada kok. itu gimana? terus, sarung juga mirip Rok.itu gimana? tolong penjelasannya, masih belajar ^^

    ReplyDelete