Monday, September 24, 2012

REMINDER #2: Jilbab Menutupi Dada

Dear Reader,

Mau sekedar me-Reminder saya sendiri dan muslimah lainnya, kalo perintah Jilbab itu harus menutupi dada,, sekarang sangat miris ya kalo ikutin perkembangan Jilbab jaman sekarang, berbagai macam model dan gaya serta corak yang menyilaukan mata beredar dipasaran, dan lebih mirisnya cara memakai kerudungnya hanya dililit saja namun tidak diulurkan sampai ke dada, terus fungsinya jilbab apa dong kalo dadanya aja masih nampak bentuknya??


Sekedar pengen kasih tau, waktu itu ikut mentoring pedulijilbab, namanya Kak Tyas, dia diberitahu cerita sama temennya yang akrab sekali dengan laki-laki (karena dikelas banyaknya laki) kemudian terjadilah tanya jawab yang agak sensitif,  ternyata Laki-laki melihat wanita pertama kali itu dari payu****nya, walaupun wajahnya ga cantik-cantik amat, kalo ukuran payu****nya besar akan lebih mempesona #Nah.


Ya sekarang kita lihat yuk  perintah Allah mengenai Jilbab ( An-Nur:31)

Katakanlah kepada wanita beriman, hendaklah mereka menahan pandangan mereka, memelihara kemaluan mereka dan jangan menampakkan perhiasan mereka kecuali apa yang biasa nampak. Hendaklah mereka menutupkan khimar mereka ke dada mereka; dan jangan menampakkan perhiasan mereka kecuali kepada suami mereka, ayah mereka, ayah suami mereka……”

Oke sudah simak Ayat Allah yang jelas-jelas menyuruh kita agar kita menutup/tidak menampakkan kerudung/khimar ke dada kita. Ya emang sih dulu aku pun juga sempet ngikutin trend jilbab yang digimanain gito (astagfirullah #jedotinkepala), tapi setelah difikir2, untuk apa dibilang cantik sama manusia tapi ga cantik dimata Allah, bidadari pun ga cemburu sama kita.

ya sebagai parameter, coba liat mba oki setiana dewi dulu yuk
Sederhana kan, tetep cantik, tetep Syar'i dan nutupin dada pula...

2 comments:

  1. Assalamualaikum ukhti...
    Subhanallah blognya cantik sekali dan isinya juga bagus. salam kenal


    princess

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alaikum salam ukhti,, terima kasih *peluuuk*

      Delete