Friday, September 28, 2012

BKGN : Periksa Gigi Gratis

Dear Reader,

Mau cerita nih tentang Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2012 diadakan di FKG UI Salemba tanggal 24-26 September 2012. Aisyah gitu loh kalo ada info gretongan aja cepet, hehehe, oke sok pasti saya ga mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini, karena kebetulan banget ada akar gigi yang saya pelihara udah 6tahunan dan ga dicabut-cabut, hehehe amazing...

Saya sengaja ambil cuti kantor untuk ikut acara ini dan kebetulan malamnya ga kuliah, soalnya kan ya kalo di dokter gigi cabut gigi aja bisa sampe 200an ribu, WOW tekor kan dompet saya. Saya datang kesana tanggal 25 September 2012 bersama Desi my beautiful sister. Sampe sana jam setengah 9, dan bener aja ternyata disana udah penuh dengan orang yang mau periksa gigi dengan gratis dan anak play group yang lg latihan cara menggosok gigi.

Saat itu saya harus daftar dengan cara mengisi formulir yang sudah disediakan sama team pepsodentnya, disana ada 4 lembar kertas, lembar pertama data diri, lembar kedua tentang perawatan apa yang dipilih, oh iya kebetulan cuma boleh satu perawatan aja misalnya pencabutan, tambal , atau scaling nah itu cuma boleh satu aja, kalo pun kita mau tambal ya cuma boleh satu gigi aja, kalo emang mau dapet perawatan yang banyak aturan datangnya setiap hari dari tanggal 24-26 September, hehehehe *niat banget itu mah*

Agak lama juga ya nunggu giliran aku dipanggil, jam setengah 9 isi formulir jam setengah 10 baru dipanggil, terus disana masuk keruangan cabut gigi, terus saya ketemu sama operator *sebutan orang yang mau cabut gigi* yang namanya Tari, nama panjangnya saya lupa, hehehe dia kayaknya anak FKG UI semester 7, orangnya cantik, kecil, berkaca mata dan di gigi geraham atasnya dipasangin apaan tuh saya agak ga ngerti. agak lama juga nunggu dia soalnya dia juga baru selesai nanganin pasien yang lain.

Akar gigi yang akan dicabut letaknya di gigi kiri atas paling ujung, oke karena saya udah pernah melakukan cabut gigi sebelumnya maka udah kebayang rasanya dan sakitnya, hehehe, sebelum dicabut pastilah disuntik dulu, pertama pada sisi depan, cuuuuusss oke sakit, next yang belakang cussss tapi saya ngerasain cairannya tumpah ke lidah saya, oke saya anggap itu suntikan muncrat dilidah, next dia tanya sambil ogrek-ogrek gigi saya pake alat apalah itu "masih sakit ga mbak?", saya jawab "YA", dia bilang : " Sakit ya bukan kerasa, itu beda loh" saya jawab lagi "Iya sakit", setelah bilang itu dia ambil suntikan yang ke 3, cussssss, disuntikan lah jarum itu ke belakang gigi saya, karena yg bagian depan udah ba'al, terus setelah saya rasa uda ga berasa apa-apa dia lanjutkan dah tuh ogrek-ogrek gigi nya, setelah 10 menit gigi saya di ogrek-ogrek sama dia, terus pas mau congkel saya reflek pegang tangannya dia karena sakit, dan dia ngerti aja gitu terus di cuusss lagi deh, arrrhhhh suntikan ke 4. selanjutnya di ogrek-ogrek gigi saya sampai akar-akarnya keluar, aniway gigi belakang itu akarnya ada 3, ya jadi agak lama juga mbak Tari cabutnya, terus mab tari itu juga diawasin juga sama Dosennya, jadi sebelum, selama dan sesudah dicabut dosennya mantau.

Setelah dicabut, ya Alhamdulillah rasanya ga sakit-sakit banget, cuma ngilu-ngilu aja, terus mba Tari anterin saya ke Loket untuk ambil Obat dan dikasih kartu tanda berobat dari pepsodent.




ini kartu pepsdent nya

tampak belakang

Amoxilin dan Parasetamol (btw obatnya ga saya minum soalnya ga begitu sakit, Alhamdulillah )


ini souvenirnya, sikat gigi dan pasta gigi

Sekian

-achazellacious-

1 comment:

  1. Lo, Mba, kok Amoxicillinnya nggak diminum sampe habis? Kalo Paracetamol-nya sih gapapa gak harus diabisin, tapi kalo Amoxicillin itu antibiotik, dan pemakaiannya harus ampe abis... :)

    ReplyDelete