Tuesday, July 22, 2014

SIM Keliling Depok

Assalamualaikum,

 sumber gambar

Tanpa terasa lamanya saya sudah memiliki SIM C selama hampir 5 tahun. Padahal masih terngiang saat membuat SIM C dan ikut tesnya secara tertulis maupun praktek yang dimana kedua tes tersebut saya dinyatakan lolos oleh bapak polisi, kisah yang tak bisa saya lupakan itu sudah saya luapkan disini.

Kemudian tepatnya pada tanggal 21 Juni 2014, saya mengajukan perpanjangan SIM C agar apabila masa berlakunya SIM sudah habis maka saya tidak perlu tes dari ulang. Menurut saya perpanjangan SIM C lebih mudah dibandingkan dengan TES nya pada saat membuat SIM. Yang dibutuhkan hanya modal pulpen dan tangan serta wajah yang cerah saat di foto, hehehe.

Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah.

Catat jadwal mobil SIM keliling
Jadwal yang tertera adalah dibawah ini, untuk memastikan lebih baik telpon ke POLRES terdekat untuk tau jadwalnya.
1. Hari Senin: Terletak di depan Honda Motor Care yang berada di Jln. Raya Sawangan No.5 Pancoran Mas - Depok
2. Hari Selasa: Terletak di depan Perumahan Mutiara Depok yang berada di Jln. Raya Tole Iskandar Sukmajaya - Depok
3. Hari Rabu: Terletak di parkiran DTC (Depok Food City) diseberang perumahan Maharaja Jln. Raya Sawangan Pancoran Mas - Depok
4. Hari Kamis: Terletak di depan Ramayana Cinere (Perempatan Dinasti) di Jln. Cinere Raya - Depok
Hari Jumat: Terletak di parkiran Detos (Depok Town Square) di Jln. Margonda Raya 1 Pondok Cina - Depok 
5. Hari Sabtu: Terletak di depan Margocity (berseberangan dengan Depok Town Square/Detos) di Jln. Margonda Raya 1 Pondok Cina - Depok
6. Hari Minggu (hanya Minggu ke-2 dan Minggu ke-4): Terletak di depan Ruko Pesona Khayangan di Jln. Raya Juanda No.45 - Depok. Pernah juga saya liat di POM Bensin Pondok Cina.

karena kebetulan suami saya libur, maka saya memilih memperpanjang di Margo City. Letaknya tepat dipojokan parkiran motor, tempatnya sejuk dan ada bangkunya juga untuk menunggu.

Siapkan perlengkapan yang menjadi syarat memperpanjang SIM

1. Fotocopy KTP
2. SIM C yang lama
3. Pulpen
4. Uang sekitar 150ribu

kalau kita lupa biasanya ada mas-mas yang standbye nyiapin untuk fotocopy, pulpen dan laminating di deket mobil sim nya. Kebetulan saya lupa bawa pulpen tapi saya minjem sama orang yang lagi nunggu untuk di foto, hehehe lumayan. Fotocopy uda disiapkan dari rumah. Dan SIM C yang lama saya pandangi terus karena kenang-kenangan membuatnya sangat berharga *lebay. Oh iya dan saya juga berdoa kalau statusnya WANITA bukan PRIA lagi, hehe

Wajah yang FRESH
Setelah proses pengisian data diri selesai, maka selanjutnya menunggu nama kita untuk dipanggil di Mobil SIM itu, biasanya dalam mobil dipanggil 5-6 orang. Kemudian setelah dapat nama dipanggil akan dibacakan kembali data diri dan nama lengkap agar tidak terjadi kesalahan. Setelah itu melakukan Foto. Tunggu 2 menit proses print, taraaa jadi deh SIM nya, kemudian bayar biaya SIM nya 150 ribu rupiah. Alhamdulillah jenis kelamin saya sekarang sudah benar yaitu WANITA, hehehe

Kemudian ada jasa laminating atau lebih tepatnya anti gores di mas-mas yang ada di luar mobil itu, agar SIM kita tetap kinclong gitu. Harganya 5000 rupiah.

Setelah itu pulang deh,

Saran saya, datangnya siangan aja. Biasanya antriannya berkurang jadi prosesnya bisa lebih cepat deh. Waktu itu saya berangkat dari rumah jam 9:30 selesai jam 10:45 yang lama itu dibagian anti goresnya soalnya nempelnya manual dan banyak juga yang minat. Sekian cerita Perpanjangan SIM C saya semoga bermanfaat.

Wassalamualailkum.
achazellacious

No comments:

Post a Comment