Wednesday, July 2, 2014

Musa Bin Hanafi,

Assalamua'laikum,



Minggu-minggu ini sedang kesemsem sama yang namanya Musa. siapakah dia? dia adalah seorang peserta Hafidz Cilik Indonesia berusia 5,5 tahun yang tayang di RCTI. Saat saya menonton acara ini, anak ini sudah hafal 29 Juz, banyak penonton yang menertawakan dia pada saat itu karena jawabannya yang polos seperti anak-anak pada umumnya. Namun ternyata setelah Juri dan penonton melakukan tes kepada bocah cilik asal bangka itu, semuanya terharu dan menitikkan air mata termasuk saya :( . Bahkan sang Juri pun mencium tangan musa karena begitu terharunya.


Saya yakin Musa memiliki kecerdasan yang tinggi dan pasti masih bersifat seperti anak kecil pada umunya. Lesung pipitnya yang menawan dan selalu tersenyum menjadi daya tarik tersendiri bagi saya. Walaupun huruf R nya musa belum terdengar jelas tapi dia sangat fasih mengumandangkan ayat demi ayat. Ahhhh seketika saya jadi jatuh cinta pada anak ini. 

Kemampuan menghafal Musa tak lepas dari orang tua yang juga seorang hafidz. Tak ayal dirumahnya selalu didengarkan ayat Quran. Selalu di Murojaah setiap menjelang subuh dan sehabis solat fardhlu. 

Ya ALLAH semoga kelak keturunan kami juga pandai menghafalkan Alquran dan dapat menerapkan Al Quran dalam kesehariannya.

Aamiin Allahuma Aamiiin

Wasslamu'alaikum
acha




2 comments:

  1. saya liatnyadi Youtube, berhbg gak bisa nonton tv hehehee...
    Maa Syaa Allah...
    aku bener2 nangis gak tahan ukht.... liat dia yang polos daya ingatnya luar biasa....
    Mari teruskan generasi seperti ini. Al-qur'an fitrah untuk manusia dan luar biasa bagi kita...

    Bahkan ada jga yang hafal sama artinya, cuma gak terekspos media.. anaknya salah satu uztadah di TVRI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ukh, akupun ga tahan buat nangis, ini ortunya juga luar biasa lah

      Aamiin semoga bisa meneruskan generasi Qur'ani.

      Delete